DEPARTEMEN ILMU KESEHATAN THT-KL DALAM BKFK KE-62TH Akademik

`

Bulan Februari hingga Maret 2024 menjadi bulan yang sangat meriah untuk civitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Hal ini disebabkan karena adanya rangkaian kegiatan dalam rangka BKFK atau Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran Dimana tahun ini merupakan perayaan BKFK ke 62 tahun.

Departemen Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher tidak luput dalam euforia kebahagiaan menyambut HUT FK Universitas Udayana ini. Departemen Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan BKFK ke 62 tahun dimana tema dari BKFK tahun ini adalah Shankara : Shining Actualization, Knightly Realization.

Rangkaian BKFK ke 62 yang kami ikuti dimulai dengan perlombaan non akademis yaitu Lomba Mobile Legends : Bang Bang pada tanggal 7 Februari 2024 dan Lomba PUBG pada tanggal 12 Februari 2024 yang diwakili oleh residen-residen Departemen Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher. Kemudian rangkaian kegiatan yang tidak kalah menariknya adalah kegiatan Pengabdian Masyarakat dan Fun Bike yang diadakan pada tanggal 11 Februari 2024. Kegiatan diikuti seluruh civitas akademika FK Universitas Udayana khususnya Departemen Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher. Tidak hanya residen Departemen Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher, tapi konsulen kami, Dr. dr. Sari Wulan Dwi Sutanegara, Sp.T.H.T.B.K.L., Subsp. Rino(K), FICS ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan Fun Bike dimulai dari FK Universitas Udayana dan finish di Muntig Siokan Pantai Mertasari dan dilanjutkan dengan kegiatan pengabdian kepada masyrakat disekitar lokasi acara.

 Selain kegiatan tersebut, Departemen Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher juga berpartisipasi dalam perlombaan olahraga, meliputi Lomba Badminton yang diwakilkan oleh konsulen kami, dr. Agus Rudi Astutha, Sp.T.H.T.B.K.L., Subsp. F.P.R. (K) dan juga residen Departemen Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher. Lomba badminton ini diselenggarakan pada tanggal 15 Februari 2024. Bersama dengan lomba badminton, di hari yang sama, kami juga mengikuti lomba Video Profil dan Lomba Video Ucapan yang nantinya video-video tersebut akan dipublikasikan di social media pada bulan Maret saat menyambut puncak BKFK ke 62 tahun.

Lomba olahraga lain yang juga diikuti Departemen Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher adalah Lomba Futsal yang diadakan pada tanggal 17-18 Februari 2024 dimana Departemen Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher bergabung dengan Ilmu Bedah menjadi satu tim untuk mengikuti lomba tersebut dan bisa mencapai babak seperempat final. Serta pada tanggal 24-25 Februari 2024, Departemen Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher juga bergabung dengan DV, Bedah Saraf, Orthopaedi dan Pulmonologi membentuk satu tim untuk maju dalam Lomba Basket dan berhasil menjadi Juara 3.

Pada tanggal 19 Februari 2024, Departemen Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher membawa kabar gembira karena perwakilannya dalam Lomba Vocal Group mendapatkan Juara Favorit dalam ajang lomba tersebut. Dan pada tanggal 20 Februari 2024, perwakilan dari Departemen Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher juga menyabet Juara 3 dalam ajang perlombaan Lomba Vocal Solo. Pada tanggal 21 Februari 2024 Departemen Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher juga turut berpartisipasi dalam Lomba Band, dimana semua lomba tersebut diwakili oleh residen-residen Departemen Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher yang berbakat dibidangnya.

Masih banyak lagi rangkaian kegiatan BKFK ke 62 yang akan diselenggarakan dan tentunya Departemen Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher akan ikut serta berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan tersebut. Tetaplah terus berkarya dan berprestasi sebagai keluarga besar Departemen Ilmu Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok-Bedah Kepala Leher Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.