“Sadar Bising pada Anak Muda” dalam Afternoon Tea bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Denpasar Akademik

`

Program studi Ilmu Kesehatan THT-KL Fakultas Kedokteran Universitas Udayana bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Denpasar telah menyelenggarakan siaran edukasi “Afternoon Tea” yang bertempat di Lembaga Penyiaran Publik RRI Denpasar pada hari Senin tanggal 4 Maret 2024 dengan tema “Sadar Bising pada Anak Muda”. Narasumber yang dihadirkan pada siaran ini adalah dr. Ketut Tadeus Max Nurcahya Pinatih, Sp. T.H.T.B.K.L. dan dr. I Gusti Ayu Mahaprani Danastri, Sp. T.H.T.B.K.L. yang membahas mengenai pentingnya kesadaran masyarakat terutama Anak Muda akan suara bising. Narasumber menjelaskan mengenai sumber dan penyebab suara bising, bahaya dan penyakit yang dapat ditimbulkan dari paparan suara bising, pemeriksaan atau deteksi dini yang dapat dilakukan, dan yang terpenting adalah pencegahan yang dapat dilakukan dari paparan suara bising tersebut. Siaran ini juga dilaksanakan Live di Kanal Youtube RRI Denpasar.


Pada kesempatan ini juga, Program studi Ilmu Kesehatan THT-KL Faklutas Kedokteran Universitas Udayana mempersembahan beberapa lagu yang dibawakan oleh grup band De Bongol. Grup band De Bongol merupakan band yang dirintis oleh dr. Eka Putra Setiawan, Sp. T.H.T.B.K.L., Subsp.Oto.(K). Lagu-lagu yang di bawakan merupakan ciptaan beliau sendiri. 



Personil  De Bongol yang tampil, dari kiri yaitu dr. Jeffry,  dr. Hendra, dr. Eka Putra Setiawan, Sp. T.H.T.B.K.L., Subsp.Oto.(K), dr. Steven, dr. Jessica dan dr. Tadeus.